Lihat Galeri
Belalang Hijau (Oxya Chinensis)
Jimbaran Badung Bali
Harga Mulai
on by survey
Morfologi

Belalang Hijau
Oxya Chinensis

Belalang hijau memiliki antena berbentuk ramping dan seperti benang, memiliki tipe antenna filiform (Kartika, 2020). Bagian depan sayap berupa perkamen, pelindung sayap belakang disebut tegmina, bentuknya membulat, dan memiliki rangka sayap serta berwarna kecoklatan.

Siklus Hidup

Belalang Hijau
Oxya Chinensis

Daur hidup belalang mengalami metamorfosis tidak sempurna dengan tiga tahapan, yakni dimulai dari telur, kemudian menetas menjadi nimfa muda (belalang kecil), dan terakhir menjadi imago atau belalang dewasa. Belalang betina mampu bertelur 10-300 telur dalam setiap polong.

Belalang termasuk serangga herbivora yang hanya memakan tumbuhan seperti dedaunan.

Jenis belalang hijau (Oxya Chinensis) dapat ditemukan dengan mudah pada ekosistem sawah yang banyak memiliki vegetasi semak, rumput, dan perdu. Sehingga hal inilah yang menjadi faktor bagi belalang untuk bertahan pada habitat semak dan perdu.

Metode Pengendalian

Program Pengelolaan Hama Terpadu / Integrate Pest Management (IPM) :

  1. Melakukan pemilihan atau penggabungan beberapa metode pengendalian yang saling mendukung (compatible).
  2. Selalu mengedepankan upaya pencegahan, yaitu dengan mengeliminasi sumber makanan, air dan tempat bersarangnya bagi hama tersebut.
  3. Menekan populasi hama sampai ke tingkat yang tidak menimbulkan kerugian. Selanjutkan dilakukan monitoring dan treatment secara reguler (bila diperlukan) untuk memastikan pupulasi hama terkendali.
  4. Melaksanakan tindakan Spraying, Mistblower dan Jetspray yang merupakan suatu metode aplikasi dalam pengendalian hama. Metode ini biasanya digunakan untuk mengeliminasi hama dengan populasi yang besar.
Galeri
+62 821-4598-4848
+62 821-4598-4848
pestcontrolbnjbadung@gmail.com

B N J Pest Control Bali merupakan perusahaan jasa pengendali hama yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam bidang pengendalian Hama. Kami Perusahaan Jasa Pengendali Hama yang dibangun oleh pengamat yang peduli terhadap lingkungannya. Dengan memberikan layanan cepat, perawatan yang efektif serta menyeluruh dan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Informasi

+62 821-4598-4848
+62 821-4598-4848
pestcontrolbnjbadung@gmail.com
Jl. Giri Kencana 108-37, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

© Copyright BNJ  Pest Control. All Rights Reserved. Powered By www.bangsamediabali.id